Senin, 22 Agustus 2011

Informasi Pendaftaran PAYPAL

Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit anda)

1. Ke situs PayPal :
https://www.paypal.com/id/mrb/pal=HPL4VT4Q5FXKS
Kami menyarankan mendaftar paypal menggunakan link diatas, link diatas memakai referral link dari paypalindonesia.com komunitas paypal di Indonesia


2. Klik Sign Up Today untuk mendaftar

3. Selanjutnya ada pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Anda juga dapat merubah bahasa ke Bahasa Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan sesuai kebutuhan

4. Selanjutnya masukan informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp, dll (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data rekening bank atau kartu kredit anda)
Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian
Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter
Isi nama anda sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit anda
- Jika nama anda 2 suku kata, contoh Bambang sugianto : maka kolom First name (Nama depan) diisi Bambang, dan kolom Last name (Nama belakang) diisi sugianto. Kosongkan bagian Middle name (Nama tengah) ini tidak perlu
- Jika nama anda 3 suku kata atau lebih, contoh Tomi rahmat pratama : maka kolom First name (Nama depan) diisi Tomi, dan kolom Last name (Nama belakang/Nama sisanya) diisi rahmat pratama. Kosongkan bagian Middle name (Nama tengah) ini tidak perlu
- Jika nama anda hanya 1 suku kata, contoh Safrudin : maka kolom First name (Nama depan) diisi Safrudin, dan kolom Last name (Nama belakang) cukup diisi tanda koma (,) tanpa tanda kurung. Kosongkan bagian Middle name (Nama tengah) ini tidak perlu

Contoh penulisan Nomor telepon yang benar : 02177755555 atau 021-77755555 atau 62-21-77755555 atau 08123456789
Masukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kredit anda sekarang hilangkan tanda centang pada bagian Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (dianjurkan) / Link my credit card so I can start shopping right away (recommended), anda dapat memasukan data kartu kredit anda kemudian setelah login di halaman Rekening saya / My Account
Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit anda, jika sudah yakin tekan Setuju dan buat rekening / I agree, create my account

4. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut. Selanjutnya anda akan dibawa ke situs PayPal lagi, ikuti langkah selanjutnya

Selesai, selamat anda telah memiliki account PayPal!
Anda sudah dapat menggunakan account PayPal anda sekarang juga





Catatan :
Sekarang anda sudah mempunyai account PayPal yang belum Terverifikasi / Unverified untuk melakukan pembelian online, mengirim uang ke account PayPal lain atau menerima uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Untuk menghilangkan batas limit Account paypal anda harus menjadi Terverifikasi / Verified (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal untuk alasan keamanan) dengan cara mengikuti Langkah menjadi Terverifikasi / Verified di http://www.paypalindonesia.com/info-4-40.html
Selama belum Terverifikasi / Unverified, PayPal anda belum dapat menarik dana / withdraw ke rekening bank atau ke kartu kredit anda. Untuk bisa menarik uang dari balance paypal, anda sudah harus Terverifikasi / Verified
Jika anda belum memasukan atau ingin menambah rekening bank, login dengan account PayPal anda dan ke Rekening / My Account --> Profil / Profile --> Tambah/Edit Rekening Bank / Add or Edit Bank Account
Jika anda belum memasukan atau ingin menambah kartu kredit, login dengan account PayPal anda dan ke Rekening / My Account --> Profil / Profile --> Tambah/Edit Kartu Kredit / Add or Edit Credit Card
1 orang diperbolehkan memiliki hingga 2 account PayPal sesuai keperluan, yaitu 1 account tipe Pribadi / Personal ditambah 1 account tipe Primer / Premiere atau tipe Bisnis / Business. Contoh anda sudah memiliki 1 account tipe Primer / Premiere untuk keperluan jual beli online anda, dan ingin membuat 1 account lagi untuk keperluan pribadi seperti untuk berbelanja agar terpisah dari account utama (Primer / Premiere atau Bisnis / Business) yang untuk berjualan atau berbisnis. Account tipe Pribadi / Personal mempunyai keuntungan potongan fee lebih rendah. Untuk membuat account PayPal 1 lagi dengan tipe yang berbeda anda dapat mengulang langkah pendaftaran diatas, gunakan data diri Nama, Alamat dan Telp yang sama, tetapi gunakan Email dan Rekening Bank/Kartu Kredit yang berbeda
Jika masih membutuhkan bantuan dari user lain lihat dibagian Forum
http://www.paypalindonesia.com/diskusi.html

Cara Daftar Amazon.com

Sudah bicara banyak tentang affiliate amazon, tapi belum pernah tulis cara – cara daftar affiliate amazon. Karena saya pikir semua pasti bisa melakukannya, tapi ternyata saya salah duga, tidak semua orang dengan mudah atau sendirinya tahu cara mendaftar affiliate amazon ini, apalagi bagi pemula yang baru mau mencoba menjual produk dari amazon.
Dana karena banyak yang tanya ke saya secara pribadi, ini saya coba buat step-step nya:

1. Ketikkan di browser internet anda: www.amazon.com atau https://affiliate-program.amazon.com
2. Scroll down tampilan layar monitor anda sampai menuju halaman paling bawah dari homepage Amazon.
daftar associate amazon
3. Klik teks link “Join Associates”
4. Setelah anda masuk ke halaman Amazon Associate, lalu klik tombol biru bertuliskan “Join now for FREE!”
5. Kemudian anda akan diminta untuk masukkan informasi alamat email anda.
cara daftar affiliate amazon
6. Anda akan diminta kembali untuk mengisi data anda
daftar baru affiliate amazon
7. Setelah Klik tombol “Continue”, maka anda diminta mengisi lagi data pribadi anda. Kali ini informasi yang anda berikan akan menjadi informasi yang akan tertulis di cek Amazon. Mengenai website, anda tidak perlu khawatir walaupun harus memasukkan informasinya, anda bisa masukkan website atau blog anda yang masih baru sekalipun, alias masih kosong.
affiliate amazon
8. Setelah klik tombol “Finish”. Selamat! Mulai sat ini anda sudah dapat mempromosikan produk-produk dari Amazon.
9. Anda akan mendapat Associate ID (tracking ID) anda yg pertama. Dan anda akan diberi pilihan untuk mengisi metode pembayaran komisi anda. Anda dapat mengisinya sekarang atau nanti, kondisi ini juga bisa anda rubah sewaktu-waktu seandainya anda ingin merubahnya.
amazon track id
10. Untuk keperluan tutorial ini, maka akan dijelaskan bagaimana setingnya. Ada 3 pilihan metode pembayaran, namun hanya 2 pilihan yang memungkinkan bagi orang Indonesia untuk menerima komisi tersebut.
  • Pertama; komisi dibayar dengan gift certifikat, artinya anda punya semacam deposit di Amazon.com, dan dananya hanya bisa dipakai untuk berbelanja di Amazon. Jadi anda tidak perlu pakai kartu kredit kalau belanja di Amazon.com. Minimal komisi yang bisa didepositkan kalau sudah mencapai minimal $10.
  • Kedua; komisi dibayarkan melalui cek amazon, dan dibayarkan bila komisi anda sudah mencapai minimal $100. Anda bisa merubah jumlah minimal ini sesuai keinginan anda, selama tidak lebih kecil dari jumlah minimum. Lamanya cek diterima dari sejak dibayarkan bisa sampai 2 bulan.
cara pembayaran komisi amazon
11. Sampai disini, proses pendaftaran menjadi anggota Amazon Associate sudah selesai. Kini waktu nya anda mempromosikan produk dari Amazon.
12. Jika anda ingin merubah informasi pribadi, metode pembayaran, jumlah minimum pembayaran komisi dan lain-lain, anda bisa mengakses nya dari halaman keanggotaan anda dan klik text link “Account Setting”
account affiliate amazon
Catatan:
  • Anda bisa membuat 100 refferal-id untuk satu account affiliate amazon.
  • Anda dapat mendaftar ke Amazon Associate berulang kali untuk membuat account baru, selama menggunakan alamat email yang berbeda.
  • Harap selalu diingat alamat email yang anda gunakan untuk login ke Amazon Associate, jika anda lupa, anda harus mendaftar lagi. Sayangkan kalau lupa, sementara ada komisi yang belum dibayarkan?

Langkah Langkah Installasi OS Jaringan Ubuntu

 


Hidupkan server Anda. Anda harus melihat Layar Bahasa. Jika boot ke sistem operasi yang ada, Anda akan perlu mengkonfigurasi BIOS dan menentukan bahwa perangkat CD prioritas boot pertama. Pilih bahasa instalasi pilihan Anda. Ini akan menjadi bahasa dari layar menu.


Pada layar menu, pilih Install Ubuntu Server untuk memulai proses instalasi.



Pada layar berikutnya, pilih bahasa pilihan Anda. Ini akan menjadi default sistem bahasa server Anda.



Pada layar ini, pilih negara, teritori, wilayah. Hal ini sangat penting karena ini akan mempengaruhi bahasa sistem, pengaturan tanggal dan waktu



Pada layar berikutnya, Anda perlu mengkonfigurasi layout keyboard. Anda dapat memilih untuk memilih deteksi mana Anda akan diminta untuk mengetik tombol tertentu untuk menguraikan apa jenis keyboard yang anda gunakan. Atau Anda dapat memilih Tidak, jika Anda menggunakan keyboard bahasa Inggris biasa. Dalam kasus ini, kita pilih No


Pada layar berikutnya, Anda perlu mengkonfigurasi layout keyboard yang diperlukan.




Berikutnya adalah memuat komponen CDROM dan memperoleh Anda tambahan untuk langkah-langkah instalasi berikutnya.

Langkah berikutnya adalah mengkonfigurasi jaringan. Jika Local Area Network Anda menggunakan DHCP, pengaturan jaringan akan diberikan kepada Anda. Jika tidak, Anda harus secara manual mengatur sendiri. Anda perlu berkonsultasi dengan Administrator Jaringan Anda pada apa alamat IP, Netmask, Gateway, DNS server dapat digunakan pada server Anda.











Masukkan nama host. Hostname akan menjadi nama yang unik dari server dalam Local Area Network diikuti oleh titik dan nama domain. Nama domain yang digunakan di sini adalah example.com, yang merupakan domain yang biasanya digunakan untuk pengujian dan contoh. Misalnya, jika Anda akan menggunakan server untuk salah satu domain Anda disebut test.com dan server akan digunakan untuk menangani mail, Anda mungkin akan nama server sebagai mail.test.com.




Langkah selanjutnya adalah menyiapkan zona waktu. Berdasarkan area tertentu pada layar memilih bahasa. Sistem ini menggunakan NTP untuk menyinkronkan jam server anda dengan server waktu. Menjaga waktu yang akurat sangat berguna, terutama jika Anda akan menggunakan server Anda untuk transaksi, manajemen log, atau sinkronisasi data dari server Anda ke server lain.



Langkah berikutnya adalah partisi hard disk Anda. Anda memiliki 4 pilihan. Guided - use entire disk, Guided - use entire disk dan mendirikan LVM, Guided - use entire disk dan LVM terenkripsi mengatur dan Manual. Sebagai pemula, saya juga akan memilih 2 pilihan pertama.





Opsi pertama, Guided - use entire disk, akan memungkinkan Anda untuk membuat penuh penggunaan seluruh hard disk tapi akan membuat sulit untuk menambahkan penyimpanan tambahan ketika disk sudah penuh.
Pilihan kedua, Guided - use entire disk dan mendirikan LVM, juga membuat penuh penggunaan seluruh hard disk, tapi akan membuat lebih mudah untuk menambahkan penyimpanan disk tambahan dengan menambahkan hard disk baru melalui LVM atau Logical Volume Management. Namun, kinerja akan menurunkan sedikit.
Pilihan ketiga, Guided - use entire disk dan mendirikan LVM terenkripsi, memungkinkan Anda untuk men-setup enkripsi disk. Ini adalah mekanisme yang berguna harus disk server atau drive akan dicuri, penjahat tidak akan mampu menyaring isi dari hard disk tanpa memberikan password. Kerugian dari enkripsi adalah bahwa ia menggunakan penyimpanan disk lebih jauh.
Akhirnya, Manual, memungkinkan Anda untuk partisi hard disk dengan desain Anda. Hal ini sangat berguna untuk mengalokasikan ruang disk yang spesifik sulit untuk folder tertentu. Hal ini berguna untuk pengaturan keamanan dan kinerja. Panjang dan pendek itu adalah bahwa ketika disk penuh, banyak layanan pada server akan berhenti untuk melakukan dengan baik. Anda dapat menetapkan batas pada seberapa banyak direktori dapat mengkonsumsi sehingga ketika sebuah direktori tidak bisa dikonsumsi, layanan yang tidak bergantung pada topi yang masih berjalan dengan baik. Katakanlah Anda menjalankan database dan log server. Jika ruang disk menjadi penuh, dan Anda telah memilih 1,2 dan 3 sebagai skema partisi Anda, maka kedua layanan, database dan login, tidak akan dapat menyimpan data ke server. Tapi, jika Anda menggunakan partisi kustom, dan hanya partisi log penuh, maka server akan dapat terus memberikan layanan database bahkan jika server tidak dapat log peristiwa sistem. Kelemahan utama dari partisi manual jika dirancang dengan buruk, Anda mungkin menyediakan ruang disk untuk partisi yang tidak akan menggunakan mereka. Di sisi lain, Anda mungkin tidak akan mengalokasikan ruang disk sedikit ke direktori yang memerlukan ruang disk lebih banyak di thefuture. Dengan kata lain, Anda akan membuang-buang sumber daya sistem.
Sementara itu, kita akan menggunakan Guided - Gunakan seluruh disk.
Pada layar berikutnya, Anda dapat memilih disk di server Anda untuk dipartisi.





Pada layar berikutnya adalah layar konfirmasi. Seperti yang Anda lihat, hanya dua partisi diciptakan. Salah satunya adalah untuk swap untuk menyimpan memori virtual Anda. Anda akan melihat bahwa swap kira-kira dua kali ukuran RAM Anda. Yang lain adalah ext3 yang untuk direktori sistem. Seperti disebutkan, ruang disk akan dimanfaatkan sepenuhnya. Pilih Ya untuk mengkonfirmasi perubahan. Backup pertama!



Langkah berikutnya adalah menginstal paket dasar. Paket-paket dasar berisi semua perangkat lunak yang diperlukan untuk boot Ubuntu Server



Setelah paket-paket dasar telah terinstal, saatnya untuk menambahkan user. Pertama, pasokan Real Name pengguna meskipun ini adalah opsional.


Langkah berikutnya adalah memberikan nama pengguna. Seperti disebutkan, username harus dimulai dengan huruf kecil diikuti oleh kombinasi angka dan huruf kecil. Dalam kasus ini, kita memilih petualang.



Langkah berikutnya adalah memberikan password. Perhatikan bahwa Anda harus menyediakan password yang mudah untuk menghafal tapi sulit untuk menebak karena account ini sangat istimewa. Anda akan menggunakan account ini untuk memanggil perintah sistem administrasi. Dengan kata lain, account ini dapat digunakan untuk mengubah konfigurasi sistem secara keseluruhan dari sistem anda. Dalam kasus kami, password akan kita gunakan adalah @ Dvn-tur34!



Langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasi APT. APT adalah program yang digunakan untuk menginstal, memperbarui dan menghapus perangkat lunak. Hal ini dapat digunakan untuk menginstal perangkat lunak dari CD meskipun lebih sering digunakan untuk menginstal perangkat lunak dari repositori melalui internet atau LAN. Jika melalui jaringan, Anda perlu memastikan bahwa Anda dapat mengakses repositori melalui koneksi langsung atau proxy.



Jika jaringan Anda menggunakan proxy. Tentukan di sini. Misalnya, jika server proxy Anda dan port 192.168.1.100 proxy 3128, Anda akan masukkan di sini dalam kotak ini sebagai http://192.168.1.100:3128.

Namun, jika proxy anda membutuhkan username dan password, Anda juga perlu memberikan informasi ini juga. Sebagai contoh, jika username dan password untuk proxy adalah user1 dan password1 masing-masing maka Anda akan mengetik, http://username1:password1 @ 192.168.1.100:3128 dalam kotak ini. Perhatikan bahwa akses jaringan harus diselesaikan sekarang sehingga Anda dapat dengan mudah menginstal, memperbarui, dan menghapus perangkat lunak di masa depan.





Langkah berikutnya adalah pemilihan software. Anda dapat memilih dari pilihan jika Anda akan menggunakan server untuk tujuan itu. Namun, kami akan mengatasi cara menginstal layanan ini dalam pelajaran lainnya. OpenSSH server memungkinkan kita untuk akses jarak jauh server aman dari konsol. Kami akan menguji ini dengan menggunakan klien SSH seperti Putty untuk koneksi ke server jarak jauh. Apakah server Anda secara fisik dekat Anda atau di pusat data, SSH paling nyaman untuk mengelola server Linux. Jadi untuk sekarang, kita hanya akan memilih OpenSSH server dan klik Next.



Pada titik ini, server Anda akan diinstal dengan lebih program dan program yang terkait dengan perangkat lunak yang Anda pilih pada langkah sebelumnya.


Setelah perangkat lunak telah diinstal, boot loader, GRUB, akan dipasang di hard disk Boot Record Master.

Ubuntu 8.04.3 LTS Hardy Heron sekarang telah terinstal. Langkah selanjutnya adalah menghapus CD dari baki CD dan pilih OK untuk reboot server.




Setelah sistem telah reboot, Anda akan melihat menu boot loader, diikuti oleh boot prosedur.



Setelah, semua telah boot up, Anda akan diminta dengan layar login. Kami sekarang akan login dengan account kita diciptakan selama instalasi. Dalam kasus saya, saya akan ketik petualang sebagai username dan tekan Enter. Ketika saya diminta untuk password, saya akan ketik @ Dvn-tur34! dan tekan Enter. Perhatikan, bahwa ketika Anda mengetik password yang layar kosong tanpa masker sandi. Itu baik-baik saja.

Setelah Anda login, Anda akan diberikan dengan shell, yang untuk digunakan untuk antarmuka dengan sistem operasi. Yang perlu Anda lakukan adalah kunci dalam perintah, dan akan melakukan apa yang Anda minta disediakan Anda berwenang untuk melakukannya dan bahwa sintaks perintah yang benar. Untuk saat ini, kami akan memperbarui sistem operasi.

Ketik perintah, sudo apt-get update untuk memperbarui katalog perangkat lunak Anda. Hal ini dimaksudkan agar, saat Anda menginstal atau memperbarui perangkat lunak, Anda bisa men-download dan menginstal perangkat lunak terbaru dari repositori online. Anda akan diminta untuk memberikan password Anda, sehingga kunci itu dan tekan Enter.

Setelah katalog Anda diperbarui, Anda sekarang dapat meng-update server anda dengan mengetikkan, sudo apt-get upgrade dan kemudian tekan Enter. Ini sekarang akan men-download perangkat lunak terbaru dan update sistem operasi Anda.

Akhirnya, mari kita mencari tahu alamat IP dari server, jika jaringan anda menggunakan DHCP. Ketik sudo ifconfig-a | kurang. Tekan Enter beberapa kali untuk menggulir melalui output.

Untuk logout, cukup ketik logout atau exit dan tekan Enter.

Akhirnya, kita akan mencoba untuk login ke server jarak jauh. Anda dapat men-download Putty dari website ini: http://www.chiark.greenend.org.uk/.../putty/download.html

Jalankan Putty. Di bawah Hostname, ketikkan alamat IP dari server Anda dan tekan tombol Open. Ketika ditanya untuk login, tentukan username dan tekan Enter. Ketika ditanya untuk password, tentukan password dan tekan Enter. Jika login berhasil, Anda akan dibawa ke shell.



Selamat! Panduan ini akan digunakan sebagai dasar untuk layanan internet kita akan menginstal di pelajaran lainnya. Tuhan memberkati! Sampai jumpa.

translate by:MUHBILAL